Ingin Bepergian Jauh Dengan Keluarga Menggunakan Mobil? Ini Tips Amannya!

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 709
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Ingin Bepergian Jauh Dengan Keluarga Menggunakan Mobil? Ini Tips Amannya!

Postingan oleh ekanovi »

Tips aman bepergian jauh menggunakan mobil merupakan hal yang perlu Anda ketahui saat ingin melakukannya bersama keluarga atau teman. Karena jika mengetahui triknya, keamanan dan kenyamanan saat berkendara akan jauh lebih terjamin.

Keuntungan lain dari mengetahui tips atau mempersiapkan perjalanan jauh dengan mobil adalah rencana yang dibuat sudah matang matang, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan lebih cepat

Di bawah ini adalah tips yang bisa Anda lakukan saat bepergian jauh menggunakan mobil:

1. Buat rencana perjalanan yang detail


Sebelum melakukan perjalanan jauh harus ada tujuan yang jelas dan rute mana saja yang akan ditempuh. Ini berguna untuk menghindari kehilangan atau salah alamat. Selain itu, Anda juga perlu menentukan waktu yang tepat untuk berangkat. Disarankan untuk memilih waktu keberangkatan di pagi hari.

2. Pilih mobil yang cocok untuk bepergian


Setelah Anda selesai merencanakan perjalanan Anda, saatnya Anda memutuskan mobil mana yang akan digunakan untuk bepergian.

Saat Anda ingin melakukan perjalanan jauh atau bepergian menggunakan mobil, pastikan kendaraan yang Anda pilih memenuhi kriteria irit bahan bakar, memiliki interior yang lega dan mampu menempuh jarak perjalanan.

3. Cek kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan jauh


Mengecek kondisi mobil sebelum bepergian merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Memang, jika kondisi mobil termasuk kualitas mesin, bahan bakar, dan ban tidak diperiksa, resiko kerusakannya sangat tinggi.

Namun, jika Anda ragu dengan kondisi mobil Anda ada baiknya Anda menggunakan mobil carter yang sudah pasti terjamin. Yang bahkan Anda juga tidak perlu mengendarainya sendiri. Salah satu pilihan carter terbaik adalah Nahwa Travel yang melayani carter drop Malang Surabaya, carter drop Surabaya Malang, dan masih banyak lagi layanan yang lainnya.

4. Kemas kebutuhan dengan hati-hati


Biasanya saat ingin bepergian jauh, orang menyiapkan beberapa kebutuhan yang paling sering digunakan. Misalnya obat-obatan, perlengkapan bayi dan anak, serta produk elektronik seperti power bank.

Barang-barang tersebut sebaiknya Anda tempatkan atau simpan di tempat yang mudah terlihat, agar ketika ingin menggunakannya tidak kewalahan.

5. Siapkan air mineral dan snack


Untuk mengantisipasi perjalanan jauh dengan mobil, pasti ada saatnya Anda merasa lapar dan ingin ngemil. Disinilah peran makanan ringan dibutuhkan. Cemilan bisa meredam rasa lapar dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya itu, Anda juga perlu menyiapkan air mineral dalam jumlah banyak. Karena pengendara bisa merasakan dehidrasi saat berkendara.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat bepergian jauh menggunakan mobil. Sehingga perjalanan jauh Anda menjadi aman dan nyaman.



Kirim Balasan