Halaman 1 dari 1

6 Keunggulan Kalsifloor, Jenis Penutup Lantai yang Kokoh

Posted: Sab, 14 Jan 2023 10:06 am
oleh ekanovi
Kalsifloor adalah penutup lantai berupa panel fiber semen yang mampu menahan beban berat. Kalsifloor digunakan sebagai lantai untuk rumah, apartemen, perkantoran, hotel dan berbagai jenis bangunan lainnya. Banyak yang menggunakan material Kalsifloor untuk bangunan yang sedang dibangun karena daya tahannya.

Apa saja keunggulan dari Kalsifloor? Dilansir oleh https://www.kalsifloor.com/, berikut penjelasan lengkap mengenai keunggulan dari bahan material Kalsifloor.

1. Menopang Beban Berat

Kekuatan utama material Kalsifloor ini adalah mampu menahan beban barat hingga 800 kg. Karena kelebihannya tersebut, ia sering menjadi pilihan pertama karena dapat membawa apapun yang memiliki beban berat dan tidak mudah roboh. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena bahannya sangat kokoh, tentunya bahan ini bisa bertahan lama.

2. Memiliki Struktur yang Ringan

Meskipun merupakan bahan dasar yang sangat tahan, struktur Kalsifloor ini ternyata sedikit struktural. Karena memiliki struktur yang ringan, sangat mudah dipasang dan juga mudah diatur sesuai kebutuhan. Struktur ringan ini adalah salah satu kekuatannya.

3. Pemasangan Sangat Mudah

Anda tidak perlu khawatir tentang menginstal perangkat keras ini. Selain strukturnya yang ringan dan kemampuan menahan beban yang berat, pemasangan calcifloor sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Tidak perlu dicat ulang karena memiliki warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Namun perlu diketahui bahwa pemasangan material tersebut membutuhkan tenaga ahli untuk memasangnya, sehingga dapat dipasang sesuai dengan ukuran ruangan Anda.

4. Tahan Gempa

Karena materialnya sangat kuat, maka dapat dikatakan tahan terhadap getaran akibat gempa bumi. Kalsifloor tidak hanya menyangga material yang berat, tetapi juga tidak mudah pecah saat berbenturan dengan benda keras atau gempa. Salah satu keunggulan lain yang bisa dimanfaatkan saat memilih bahan ini.

5. Tahan Air

Keunggulan lainnya adalah kedap air. Material lantai ini juga menahan air yang merembes masuk akibat banjir dan tidak memungkinkan tanah merembes masuk karena materialnya tebal dan kuat. Karena bahan ini sangat tahan air, maka bisa bertahan lama tanpa perlu diganti.

6. Bisa untuk Berbagai Variasi Finishing

Selain bahan anti rayap dan anti air, Anda bisa memasang desain sesuai variasi dan kebutuhan. Untuk membuat ruangan terlihat lebih elegan, namun tetap minimalis. Karena ada banyak model yang bisa dipilih.