Beragam Jenis Genre Novel Yang Paling Diminati Pembaca

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 822
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Beragam Jenis Genre Novel Yang Paling Diminati Pembaca

Postingan oleh ekanovi »

Novel adalah salah satu bentuk karya sastra berbentuk prosa yang mengisahkan interaksi dalam kehidupan seseorang dan menonjolkan watak atau sifat dari masing-masing tokoh.

Novel sebenarnya dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan genre yang berbeda.

Jenis novel apa saja yang ada dan genre novel apa yang paling banyak diminati oleh pembaca? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Romantis

Novel jenis ini berhasil menjadi genre yang digandrungi banyak orang karena banyak berhubungan dengan kehidupan, disertai dengan berbagai jenis plot yang menimbulkan konflik dan kemudian menjadi tugas penting bagi para tokohnya.

2. Fantasi

Novel bergenre fantasi merupakan salah satu novel yang mampu memikat pembacanya untuk membenamkan diri dalam dunia cerita yang sedang dibaca.

Penulis novel fantasi ini biasanya menulis cerita berbeda yang bertentangan dengan kehidupan nyata karena plotnya penuh dengan keindahan yang luar biasa.

3. Misteri

Novel-novel bergenre misteri biasanya menyajikan topik besar yang erat kaitannya dengan penculikan, pembunuhan atau tindak kriminal yang tentunya membahayakan nyawa seseorang.

Novel bergenre misteri ini biasanya memiliki plot yang lebih rumit dan membingungkan sehingga membuat pembaca semakin penasaran dan akhirnya membaca buku hingga halaman terakhir.

4. Horor

Novel horor sebenarnya hampir sama dengan novel kriminal, namun dalam novel horor penulis akan memasukkan atau bahkan menonjolkan berbagai mitos supranatural yang siap menggetarkan hati pembacanya.

Meski memiliki plot yang seram dan menegangkan, sensasi yang dihadirkan dalam novel horor juga sangat menegangkan dan membuat pembaca terus melayang hingga halaman terakhir.

5. Komedi atau humor

Dilihat dari namanya, novel ini tentu mengandung unsur cerita lucu yang bisa membuat para pembacanya tertawa.

Novel genre ini memiliki kesulitan tersendiri, karena pada dasarnya akan lebih mudah menghadirkan komedi dalam sebuah film atau sinetron, namun dari tahun ke tahun ternyata semakin banyak bermunculan komikus-komikus berbakat dan karyanya perlu diakui.

Dan untuk membaca novel sekarang juga sangat mudah, karena sudah banyak media digital seperti aplikasi baca novel terbaik yang sudah dibahas di https://enfindonesia.id/. Jadi, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, anda bisa membaca novel dimanapun dan kapanpun anda mau.

Seperti hasil survey dari beberapa media, novel bergenre romantis masih menjadi novel yang paling diminati pecinta novel di tahun 2022, disusul novel misteri dan fiksi kriminal, sementara genre novel lainnya masih memiliki pasar yang juga penting di Indonesia.



Kirim Balasan