Tips Wisata ke Bromo Dengan Aman dan Nyaman

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 822
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Tips Wisata ke Bromo Dengan Aman dan Nyaman

Postingan oleh ekanovi »

Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia dan menjadi favorit di kalangan wisatawan.

Jika Anda berencana mengunjunginya saat liburan atau akhir pekan, ketahuilah tips wisata Bromo sebagai panduan agar tidak tersesat atau bingung di sepanjang perjalanan.

Gunung Bromo tidak pernah sepi pengunjung karena merupakan spot sunrise terbaik di Indonesia. Selain itu, tempat wisata ini memiliki banyak spot untuk foto yang Instagramable.

Berikut beberapa tips wisata bromo untuk berlibur bersama keluarga, sahabat atau rekan kerja :

1. Akses ke Bromo

Gunung Bromo berada di lingkungan yang berbeda. Ada 4 pintu masuk ke Bromo yaitu Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang.

Untuk anda yang dari selatan apalagi baru pertama kali akan pergi ke Bromo bisa memakai paket wisata Malang Bromo dari Nahwa Tour agar tidak bingung dan tersesat.

2. Awal musim kemarau

Di awal musim kemarau ini, Gunung Bromo kembali menghijau dengan suburnya tanah pegunungan. Di musim panas, rerumputan di sini sebagian besar kering dan berwarna coklat, menutupi Laut Pasir Bromo dengan hamparan gurun pasir yang sangat luas.

Jika Anda ingin menikmati gunung ini setelah musim kemarau, pemandangannya lebih indah dan juga menghasilkan foto yang bagus, tetapi Gunung Bromo akan selalu tetap bagus dan indah dengan panoramanya.

3. Pilih hari biasa

Gunung Bromo selalu dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda ingin menikmati suasana dengan lebih baik dan lebih bahagia tanpa keramaian, Anda perlu memilih hari dalam seminggu.

4. Menginap

Jika ingin menikmati sunrise pagi dan udara segar, Anda dan keluarga bisa menginap di Gunung Bromo. Jika Anda berencana untuk tinggal di sana, pastikan untuk merencanakan akomodasi sewaan.

5. Bawalah pakaian yang tebal

Gunung Bromo memiliki suhu di bawah 10 derajat Celcius jadi alangkah baiknya memakai pakaian tebal atau membawa jaket atau sweater.

6. Kenakan sepatu

Anda sebaiknya menggunakan sepatu daripada sandal. Jika banyak beraktivitas di luar ruangan, lebih baik menggunakan boots atau trekking yang lebih aman.

7. Jangan lupa bawa masker dan kacamata

Kawah Gunung Bromo masih aktif sehingga Anda harus memakai masker karena bau belerang sangat menyengat dan tidak baik untuk kesehatan. Dan untuk kacamata bisa membantu melindungi mata dari pasir.

Dan jika ingin berlibur ke Gunung Bromo usahakan tidak sendirian, ajaklah teman atau keluarga untuk menikmati keindahan gunung ini bersama-sama. Gunakan paket wisata Bromo seperti yang disediakan oleh Nahwa Tour agar lebih aman dan nyaman.

Untuk mengetahui biaya dan fasilitas layanan tersebut bisa anda cek di https://nahwatour.com/.

Nah itulah tips wisata bromo yang perlu anda ketahui. Wisata Bromo sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.



Kirim Balasan