5 Jenis Jangkar Kapal Berdasarkan Kegunaannya Yang Perlu Anda Ketahui

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 392
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

5 Jenis Jangkar Kapal Berdasarkan Kegunaannya Yang Perlu Anda Ketahui

Postingan oleh ekanovi »

Jangkar merupakan alat yang sudah ada sejak zaman dahulu, dimana diawali dengan pembuatan pasir dan karung. Namun, lama kelamaan harus diganti karena sudah tidak efektif lagi. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali jangkar yang dapat digunakan sebagai pemberat pada kapal.

Saat ini banyak sekali jenis jangkar yang juga berbeda bahan yang digunakan sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Banyak sekali jangkar yang bisa ditemukan di berbagai kapal karena jangkar disesuaikan dengan kebutuhan kapal.

Ada beberapa jenis jangkar yang dapat dibedakan berdasarkan posisinya di kapal atau berdasarkan jenis bentuk dan fungsinya. Berikut ini adalah jenis jangkar berdasarkan kegunaannya:

Jangkar Hall

Jangkar Hall merupakan jangkar yang memiliki bentuk yang cukup umum dan berat yang cukup besar. Karena jangkar ini umumnya digunakan untuk kapal angkut. Dimana kapal pengangkut umumnya membawa muatan yang besar dan berarti jangkar juga harus memiliki bobot yang signifikan untuk dapat menahan kapal.

Jangkar AC14

Jangkar jenis ini merupakan jangkar yang banyak diminati karena efektifitas jangkar. Dimana berat jangkar dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya, yang membuat pengguna jangkar ini lebih puas karena dapat digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Biasanya jangkar ini digunakan pada kapal komersial atau akuakultur.

Jangkar Byers

Penggunaan jangkar ini adalah pada kapal angkut yang ukurannya cukup besar dan bentuknya lebih lebar sehingga membuat jangkar ini kuat untuk menahan beban kapal.

Jangkar Spek

Seperti jenis jangkar sebelumnya, spesifikasi jangkar ini juga cukup berat, namun dengan menggunakan baja yang sangat berat yang digunakan pada kapal pengangkut, berat jangkar ini juga perlu disesuaikan dengan fungsi kapal itu sendiri.

Jangkar Danforth

Jangkar yang memiliki bentuk lebih ramping namun kekuatannya lebih besar dalam hal daya cengkeram di dasar laut, menjadikan jangkar ini sebagai jangkar yang cukup baik untuk kapal dagang atau perahu. Dibentuk dari baja kekuatan tinggi, jangkar ini banyak digunakan oleh pengguna laut.

Karena penggunaan jangkar sangat dibutuhkan dalam kapal, maka sudah banyak perusahaan yang menjualnya. Salah satunya adalah Pt Anugerah Sukses Marines yang menjual berbagai jenis alat kapal.

Selain menyediakan alat kapal, Asmarines juga menyediakan alat angkat juga alat pendukung di bidang perkapalan dan heavy lift. Anda juga bisa menemukan  informasi lengkapnya melalui Asmarines.com

Itulah tadi informasi tentang beberapa jangkar berdasarkan kegunaannya. Jika Anda menggunakan jenis jangkar tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, itu bisa meningkatkan biaya.



Kirim Balasan