Lakukan Perawatan Kulit Wajah Ini Setiap Hari, Agar Wajah Tetap Sehat

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 368
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Lakukan Perawatan Kulit Wajah Ini Setiap Hari, Agar Wajah Tetap Sehat

Postingan oleh ekanovi »

Perawatan wajah sebaiknya dilakukan sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit. Tetapi sebelum Anda membangun rutinitas perawatan kulit wajah yang lebih kompleks, Anda perlu memahami dasar-dasar perawatan kulit wajah terlebih dahulu.

Prinsip perawatan wajah yang Anda terapkan akan menjaga kulit Anda tetap bersih, cantik dan sehat terlepas dari jenis kulit Anda. Selain itu, perawatan wajah setiap hari ini dapat mencegah masalah kulit yang mengganggu seperti kulit kusam, jerawat, keriput dan flek hitam di wajah.

Berikut adalah cara merawat kulit wajah yang bisa Anda coba setiap hari:

Cuci muka dengan benar

Salah mencuci muka bisa membuat kulit tampak pucat dan berminyak. Untuk pembersihan wajah terbaik saat mencuci, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, menghapus riasan dan tabir surya, serta menggunakan pembersih wajah ringan yang tidak membuat kulit kering dan mengencangkan kulit.

Setelah mencuci muka, keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan lembut menggunakan handuk atau kain bersih hingga sisa air mengering. Cuci muka minimal dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

Menjaga tingkat stres

Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit lebih rentan terhadap jerawat dan masalah kulit lainnya. Hal ini terjadi karena stres meningkatkan produksi kortisol, hormon yang dapat membuat kulit lebih berminyak. Untuk mengatasinya, lakukan aktivitas manajemen stres seperti yoga, latihan pernapasan, dan meditasi.

Jangan tekan jerawat

Jika Anda memiliki jerawat di wajah Anda, jangan pernah memencet isinya. Memencet jerawat dapat membuat kotoran dan kuman dari tangan Anda menembus lebih dalam ke kulit dan menyebabkan infeksi.

Jerawat yang memar bisa menjadi bengkak, merah, nyeri, bahkan bopeng. Jika Anda memiliki jerawat di wajah, obati dengan obat jerawat atau menggunakan skincare untuk perawatan jerawat seperti dari Prima Derma. Yang merupakan solusi terbaik untuk jerawat Anda dengan menggunakan skincare penghilang jerawat.

Selain untuk jerawat, skincare dari Prima Derma juga bisa menjadi solusi terbaik untuk  perawatan kecantikan yang lain seperti brightening, anti aging, hingga kosmetik.

Gunakan pelembab

Semua jenis kulit bisa menggunakan pelembab, termasuk kulit berminyak. Anda bisa memilih pelembab wajah yang non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.

Jangan lupa  menggunakan Sunscreen

Cara lain untuk merawat wajah Anda setiap hari adalah dengan menggunakan sunscreen saat Anda berada di luar. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30-15 menit sebelum keluar rumah.Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat dengan cepat menyebabkan kerutan pada wajah dan munculnya bintik hitam pada kulit.

Cara merawat kulit wajah tersebut bisa Anda terapkan setiap hari agar kulit wajah Anda tetap sehat dan tidak kusam. Selamat mencoba!



Kirim Balasan