Tips Merawat Sofa Di Rumah Anda Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 368
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Tips Merawat Sofa Di Rumah Anda Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Postingan oleh ekanovi »

Bisa dibilang salah satu perabot terpenting yang tidak murah. Setidaknya untuk sofa dua dudukan minimalis dengan model paling sederhana, Anda perlu merogoh kocek minimal dua juta rupiah.

Untuk itu, penting untuk menjaga agar daya tahannya tetap terjaga. Beberapa produsen memberikan jaminan perawatan, perbaikan dan perawatan sofa.

Namun, merawatnya sendiri relatif mudah untuk memastikan sofa yang bersih dan tahan lama. Berikut tips merawat sofa agar awet:

Bersihkan tumpahan segera

Dalam beberapa kasus, sofa ruang tamu bisa menjadi tempat makan dan minum. Minum kopi di pagi hari atau sesekali makan malam bersama keluarga atau teman sambil menonton film favorit. Jika tidak hati-hati, makanan dan minuman yang tumpah terkadang bisa mengenai sofa.

Selain makanan dan minuman, zat berwarna apa pun yang kental, berminyak, atau bertekstur adalah musuh terburuk sofa. Jika sofa tumpah seperti kopi atau anggur, lakukan pertolongan pertama ini.

Lindungi sofa dari sinar matahari yang berlebihan

Mengeringkan sofa sendiri merupakan salah satu cara merawat sofa yang akan dijelaskan pada poin selanjutnya. Namun, dengan sofa kain, paparan sinar matahari langsung secara terus-menerus menyebabkan warna kain memudar dan cepat pudar.

Dengan sofa kulit, di sisi lain, paparan sinar matahari dan suhu panas yang konstan dapat menyebabkan kulit retak dan retak, dan warnanya juga bisa memudar. Jika tidak ada posisi yang lebih terlindungi dari sinar matahari langsung, pasang gorden untuk melindungi sofa.

Perawatan khusus untuk sofa kulit

Sementara keduanya membutuhkan perhatian khusus dan teratur, sofa kulit membutuhkan perawatan khusus dan ekstra. Selain melindunginya dari sinar matahari dan suhu tinggi, Anda juga harus menyedot debu dan menyekanya setiap beberapa minggu.

Banyak orang yang tertarik dengan tampilan sofa kulit yang mewah dan elegan. Namun, memiliki sofa kulit berarti siap merawatnya dengan lebih hati-hati dan penuh perhatian.

Bersihkan sofa secara teratur

Kunci untuk menjaga sofa tetap bersih dan dalam kondisi baik adalah dengan mengatur jadwal rutin untuk membersihkannya. Apalagi jika sofa sering ditempati oleh anggota keluarga yang sibuk di rumah. Mulailah menyedot debu dan membersihkan permukaan sofa secara rutin minimal seminggu sekali.

Kemudian cuci sarung sofa dan sarung bantal sofa setiap dua minggu sekali untuk kebersihan yang maksimal. Bau sofa juga akan harum. Atau lebih mudahnya Anda juga bisa menggunakan jasa cuci sofa seperti jasa cuci sofa Jakarta murah dari SetronClean agar terjamin kebersihannya karena dilakukan oleh yang sudah berbengalaman.

Hindari duduk di sandaran tangan sofa

Kebiasaan ini, yang terkadang diabaikan, bahkan bisa berdampak negatif pada struktur sofa. Saat Anda bertemu dan mengobrol dengan anggota keluarga lainnya, sofa biasanya ramai. Dengan cara ini Anda atau orang lain secara refleks duduk di belakang sofa sehingga mereka masih bisa berbicara satu sama lain.

Kebiasaan ini hanya akan menyebabkan sofa cepat melorot. Selain lengan sofa yang strukturnya menjadi lemah dan bengkok, ada risiko kabel sofa terlepas dari rangka.



Kirim Balasan