7 Kelebihan Menggunakan Atap Baja Ringan Dibanding Kayu

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 368
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

7 Kelebihan Menggunakan Atap Baja Ringan Dibanding Kayu

Postingan oleh ekanovi »

Konstruksi baja ringan merupakan pilihan konstruksi atap yang disukai. Ini berarti bahwa banyak keunggulan konstruksi baja ringan dibandingkan dengan konstruksi konvensional lainnya. Temukan keunggulan konstruksi baja ringan sebagai rangka atap dibawah ini.

Ringan tapi kuat

Konstruksi baja ringan adalah bahan bangunan yang populer karena bobotnya yang sangat rendah. Bobot struktur baja ringan ini menyederhanakan proses pengangkutan dan pemasangan saat membangun rumah atau gedung.

Bobot yang ringan dan potensi beban mati yang rendah tidak mengurangi kekuatan tarik. Hal ini membuat struktur baja ringan cocok untuk struktur atap, terutama struktur dengan bentang yang cukup besar.

Daya tahan kuat

Struktur baja ringan dapat menahan deformasi besar tanpa runtuh di bawah beban tarik selama proses manufaktur, transportasi dan konstruksi tanpa menyebabkan kerusakan.

Tidak seperti bahan baja atau kayu tradisional yang keras dan rapuh dan langsung hancur saat disentuh. Struktur baja ringan mampu menahan beban lentur, benturan dan geser, sehingga bentuk struktur dapat lebih fleksibel.

Konsistensi bentuk tinggi

Sebagai produk pabrik, konstruksi baja ringan konsisten dalam bentuk, mutu dan kualitas. Hal ini memungkinkan struktur yang tepat saat membuat atau merenovasi rumah dan bangunan.

Tahan lama dan anti keropos

Anda tidak perlu khawatir akan serangan rayap dan tidak pernah bosan mencari cara untuk membasmi rayap atau mengkhawatirkan bahan yang rapuh dan keropos. Dan juga, perawatan dan perbaikan bahan konstruksi baja ringan sangat sederhana dan ekonomis dibandingkan dengan konstruksi lainnya.

Anti karat

Meskipun logam, konstruksi baja ringan tahan karat. Artinya, konstruksi baja ringan dapat digunakan kembali atau didaur ulang bahkan setelah tidak digunakan.

Hemat waktu

Karena bobotnya yang ringan serta bentuknya yang presisi dan konsisten, maka proses pemasangan struktur baja ringan jauh lebih singkat.

Walaupun begitu pemasangan harus dilakukan oleh yang sudah berpengalaman seperti di Bajaringanprambanan.com yang menawarkan jasa pasang baja ringan misalnya pasang rangka atap baja ringan, kanopi baja ringan, dan banyak pilihan paket lain. Yang tentunya dilakukan oleh tenaga profesional dengan harga yang murah di wilayah Prambanan, Klaten, Yogyakarta dan sekitarnya.

Hal ini dipadukan dengan metode perakitan sederhana untuk struktur baja ringan dengan cara disekrup, dikeling atau dilas, sehingga proses pemasangannya tidak terlalu sulit.

Harga relatif murah

Tak heran, semakin sering ke sini, harga kayu semakin tinggi. Ini karena kelangkaan kayu kelas konstruksi, sehingga harga kayu berfluktuasi secara liar. Di sisi lain, bahan baja, baik baja biasa maupun baja ringan, masih terbilang mudah ditemukan, sehingga harga yang ditawarkan mungkin lebih murah dari kayu.



Kirim Balasan