Pentingnya Memilih Jurusan Animasi Ketika Masuk Pendidikan Baru

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 567
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

Pentingnya Memilih Jurusan Animasi Ketika Masuk Pendidikan Baru

Postingan oleh ekanovi »

Dalam kurikulum 2013 revisi, SMK memiliki banyak mata pelajaran (jurusan) khusus, termasuk jurusan animasi yang merupakan jurusan yang relatif jarang karena belum banyak SMK yang menawarkan jurusan tersebut.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Animasi merupakan salah satu sekolah menengah atas yang mengunggulkan praktik pembuatan animasi dalam kegiatan pembelajarannya.

Jurusan animasi melatih tenaga terampil menengah, sehingga diharapkan alumni SMK dapat segera bekerja di jurusan ini sesuai dengan keahliannya.

Jurusan animasi sekolah menengah kejuruan adalah jurusan yang melatih para profesional di bidang animasi profesional.

Jurusan SMK Animasi mempelajari kekhasan seni rupa, kelas X jurusan animasi mata pelajaran hanya dasar-dasar seni antara lain: dasar-dasar seni rupa, gambar, sketsa. Lulusan SMK jurusan animasi mampu membuat sketsa untuk videografi, animasi 2D, animasi 3D dan olah digital.

Di SMK dengan mata pelajaran utama animasi, siswa dilatih tentang karya animasi sesuai mata pelajaran dari kelas X (sepuluh) sampai kelas XII (dua belas). Mata kuliah basic dipelajari di kelas X (sepuluh), kemudian akan masuk ke animasi secara mendalam di kelas XI dan XII.

Bagi Anda yang bercita-cita untuk berkarir dan menyukai animasi, jurusan ini sangat cocok sebagai landasan dalam pengetahuan dan keterampilan animasi.

Prospek/peluang karir lulusan jurusan animasi sangat beragam dan terbuka lebar. Ini adalah kesempatan unik bagi sekolah profesional yang berspesialisasi dalam animasi untuk menjembatani tren artistik, khususnya animasi. Peluang kerja dan peluang berwirausaha untuk jurusan animasi juga sangat lebar.

Mempelajari animasi memberi Anda lebih banyak peluang karir karena tidak semua orang memiliki keterampilan yang Anda miliki. Di era globalisasi, keterampilan tertentu sangat penting selain gelar untuk mendapatkan kesempatan kerja.

Selain itu dengan mempelajari animasi juga membuat Anda menjadi orang yang kreatif karena Anda harus menjaga animasi yang akan Anda buat.

Dan tentunya, untuk meningkatkan skill pembuatan animasi anda sebaiknya menambahkan minat belajar dengan mengikuti kursus animasi seperti melalui AstaDigital.net yang menyediakan kursus animasi online dengan materi pembelajaran yang lebih lengkap dan detail.

Sehingga hal tersebut akan membuat anda lebih ahli dalam bidang animasi karena bisa menambah teknik dan materi belajar selain dari yang diajarkan di sekolah.

Dengan belajar 3 tahun, Sekolah Jurusan Animasi melatih para siswa untuk menjadi animator profesional yang dapat memenuhi kebutuhan industri saat ini.



Kirim Balasan