5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik Naik Bus

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 566
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Mudik Naik Bus

Postingan oleh ekanovi »

Pemerintah membolehkan mudik lebaran 2023, bahkan ada yang sudah mudik lebih awal. Banyak pemudik menggunakan transportasi umum, terutama bus.

Salah satu kendala menggunakan angkutan umum seperti bus adalah kita harus menyiapkan beberapa hal penting. Memang karena banyaknya moda transportasi di jalan dengan tujuan yang sama, kita bisa terjebak kemacetan.

Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mudik dengan bus agar aman dan nyaman:

1. Pesan Tiket Bus Anda Lebih Awal

Cobalah untuk mencari tiket terlebih dahulu untuk saran pulang dengan bus pertama. Hal ini untuk mencegah kehabisan tiket karena banyak orang yang akan menggunakan bus untuk Mudik Lebaran. Kalaupun kita membeli di hari yang mendekati lebaran, harga tiketnya kemungkinan akan lebih mahal dari pada hari-hari biasa. Harga tiket bus 2023 bisa kamu cek di website Gobus.id sebelum memesan tiket pulang pergi.

2. Hindari Calo

Waktu mudik memang menjadi waktu yang sangat baik bagi para calo, karena banyak calo yang menjual tiket bus dengan harga yang lebih tinggi dari harga agen resmi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda semua menghindari membeli tiket bus dari reseller. Pastikan kami membeli semua tiket bus dari agen PO resmi yang telah Anda pilih dan terbukti aman dan nyaman.

3. Gunakan Bus Terbaik

Seperti yang telah kami informasikan kepada Anda semua, saat ini banyak terminal bus yang tersebar di seluruh Indonesia. Semua terminal bus di Indonesia menawarkan harga tiket yang murah, nyaman dan aman. Oleh karena itu anda tinggal memilih bus PO yang menurut anda paling bagus dan nyaman, karena busnya masih baru dan otomatis lebih nyaman.

4. Bawa Barang Seperlunya

Tips pulang naik bus selanjutnya cukup bawa barang bawaan seperlunya saja. Jika Anda mengemas terlalu banyak barang, bisa dipastikan Anda akan kesulitan untuk membawanya, dan volume bagasi tidak akan terlalu besar. Di situ juga dikatakan barang tidak ditukar dengan orang lain, karena sama-sama membawa pulang barang bawaan.

5. Pisahkan Barang Berharga

Tips selanjutnya, pisahkan barang berharga seperti barang elektronik. Disebut juga angkutan umum, tentunya ada juga yang ingin menggunakan kesempatan dalam kesempitan tersebut. Itu juga bisa mencegah kejahatan.



Kirim Balasan