7 Wisata Terbaik di Karimunjawa Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 566
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

7 Wisata Terbaik di Karimunjawa Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Postingan oleh ekanovi »

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Pulau-pulau tersebut memiliki luas daratan sekitar antara 1.500 hektar dan luas perairan sekitar 110.000 hektar.

Saat ini, Kepulauan Karimunjawa berubah menjadi taman laut yang mempesona yang populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Tak heran jika pengunjung dapat menemukan berbagai destinasi wisata alam yang indah di Karimunjawa. Berikut diantaranya:

1. Maer Gosong

Pulau Maer Gosong hanya terlihat saat air pasang di Karimunjawa. Pulau ini berdiameter kecil dan memiliki pasir putih.

2. Pulau Gosong

Jika Anda menuju ke Karimunjawa, Anda bisa merasakan keindahan dan keunikan terumbu karang Pulau Gosong. Tempat ini juga merupakan ekosistem ribuan ikan hias yang bisa dilihat pengunjung saat snorkeling.

Sejumlah ikan badut mengelilingi anemon yang hidup di terumbu karang di kawasan lindung Taman Nasional Karimunjawa (TNKJ), Jepara, Jawa Tengah, 4 Agustus 2018. Karimunjawa menjadi rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, serta hampir 400 jenis fauna laut, termasuk 242 jenis ikan hias.

3. Menjangan Besar

Menjangan Besar merupakan salah satu tempat wisata di Karimunjawa yang menawarkan hiu hasil tangkapan. Di sini pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang hiu dan mengambil foto yang layak untuk Instagram.

4. Pantai Tanjung Gelam


Pantai Tanjung Gelam merupakan salah satu wisata di Karimunjawa yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Di tempat ini pengunjung bisa mengambil foto-foto indah menjelang matahari terbenam.

5. Bukit Joko Tuo

Di bukit Joko Tuo, wisatawan bisa mengamati dan memotret tulang ikan raksasa.

6. Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng merupakan pantai pasir putih yang indah dan cantik. Destinasi ini cukup mudah dijangkau, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Alun-alun Karimunjawa dengan transportasi darat.

7. Hutan Mangrove

Jika bosan dengan pasir pantai dan lautan, pengunjung bisa menyegarkan mata dengan wisata hutan mangrove. Salah satunya di Desa Kemujan.

Untuk menjelajahi hutan ini, pengunjung harus menyusuri jalan kayu sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai berbagai satwa yang hidup di sekitar hutan bakau Karimunjawa. Pengalaman yang tak terlupakan.

Nah, untuk menjelajahi semua wisata diatas tentu akan sangat merepotkan dan memakan waktu jika anda lakukan sendiri.

Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan layanan biro wisata khusus Karimunjawa seperti Thekarimun.com yang menyediakan paket wisata Karimun Jawa dengan harga terjangkau serta pelayanan yang memuaskan.

Dan yang pasti, dengan menggunakan biro wisata https://thekarimun.com ketika menjelajah Karimunjawa, keamanan dan kenyamanan anda akan lebih terjamin.

Itulah 7 tempat wisata di Karimunjawa yang tidak boleh anda lewatkan. Segera buat jadwal kapan anda akan berlibur ke Karimunjawa?!



Kirim Balasan