3 Manfaat Youtube Live Streaming dan Penjelasannya

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 562
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

3 Manfaat Youtube Live Streaming dan Penjelasannya

Postingan oleh ekanovi »

Youtube terus berinovasi untuk menawarkan layanan terbaik dan terbaru kepada para penggunanya. Tidak hanya diharapkan untuk menawarkan layanan streaming berbayar tanpa kabel dari YouTube, tetapi juga untuk mendukung layanan streaming langsung di dunia media sosial yang sebelumnya didominasi oleh Facebook Live dan Instagram Stories.

Apa itu YouTube Live?

Fitur live streaming YouTube Live memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan penonton secara real time melalui video dan chat. Saat pengguna melakukan live streaming, hal ini dapat tercermin dalam feed YouTube yang dipersonalisasi milik penonton.

Hal ini sangat bergantung pada apakah mereka berlangganan saluran Anda, menonton atau menyukai video sebelumnya, atau berinteraksi dengan konten yang serupa dengan milik Anda. Selain webinar, YouTube Live menawarkan semua jenis konten termasuk vlog, konser musik, video petunjuk, kursus online, dan banyak lagi.

YouTube Live secara resmi diluncurkan pada tahun 2011 dan awalnya hanya dapat diakses oleh mitra tertentu. Setelah serangkaian pengembangan, YouTube Live kini tersedia untuk semua pengguna desktop dan smartphone.

Jika Anda belum pernah menggunakan YouTube Live, Anda dapat menggunakan Jasa Live Streaming seperti Jasalivestreamingmurah.com untuk streaming webinar, wisuda, pernikahan, event, rapat, dan lainnya.

Manfaat YouTube Live

1. Mengadakan Acara Virtual

Anda dapat menghasilkan hype dengan memproses streaming video YouTube Live secara virtual. Untuk membuat orang tertarik dengan webinar, lakukan hitung mundur dan promosikan di media sosial. Dibandingkan dengan acara tatap muka, hal ini tentu saja dapat menghemat waktu dan biaya.

YouTube Live adalah pilihan tepat untuk menyelenggarakan berbagai acara termasuk webinar, peluncuran produk, konferensi, rapat, lokakarya, dan lainnya. Jumlah penonton yang bisa menghadiri acara di seluruh dunia akan lebih banyak.

2. Berinteraksi dengan Audiens Secara Real Time

Streaming langsung YouTube memungkinkan bisnis/organisasi Anda terhubung dengan komunitas online secara real-time. Masyarakat bisa memberikan informasi dan komentar, sedangkan penyelenggara bisa memberikan tanggapan. Obrolan dua arah dengan audiens Anda akan membantu Anda menciptakan hubungan yang lebih dalam dan lebih kuat dengan mereka.

3. Lebih Dekat dengan Audiens

Ada ribuan video yang diunggah ke YouTube termasuk video pendek berdurasi kurang dari satu menit yang disebut Shorts. Pada saat yang sama, pengguna YouTube meningkat setiap hari. Artinya, banyak pengguna YouTube yang bisa menjadi target pasar Anda.

Setiap streaming langsung yang Anda buat otomatis disimpan sebagai video di YouTube tanpa harus diupload ulang. Dengan begitu, mereka yang tidak menontonnya secara langsung tetap bisa menonton acara tersebut.



Kirim Balasan