5 Tips Merawat Nail Art Agar Tidak Cepat Rusak

Di bagian ini menyediakan wadah kepada pengguna untuk beriklan atau menawarkan sesuatu. Beriklan atau menawarkan sesuatu di luar topik SELAIN di bagian ini akan menyebabkan akun anda kena peringatan dan di non aktifkan.
Kirim Balasan
ekanovi
Sesepuh
Sesepuh
Postingan: 568
Bergabung: Kam, 25 Nov 2021 10:23 pm
Nama Lengkap: Eka Novi Anggraini
OPD/SKPD: Bagian Umum

5 Tips Merawat Nail Art Agar Tidak Cepat Rusak

Postingan oleh ekanovi »

Ada banyak cara untuk membuat tampilan lebih cantik dan menarik. Salah satunya adalah menghias kuku dengan warna-warni. Tren hiasan kuku ini disebut nail art dan sangat populer di kalangan perempuan.

Untuk membuat Nail Art Anda bisa diskusikan dengan salah satu salon Jogja yaitu By Cindy Beauty. Tidak hanya melayani Nail Art Jogja saja, namun salon By Cindy Beauty juga melayani Eyelash Jogja yang tentunya akan membuat Anda tampil lebih cantik dan menarik.

Nail art juga termasuk ke dalam dunia seni. Lagi pula, untuk membuat seni kuku, Anda perlu menggunakan gambar detail dan alat khusus. Dengan Nail Art, memungkinkan Anda menggambar apa pun seperti gambar kupu-kuku, boneka, tulisan atau dipasangi manik-manik.

Agar nail art tetap terlihat bagus dan menghiasi kuku Anda lebih lama, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Inilah tips cara merawat nail art agar tidak cepat rusak.

1. Hindari penggunaan deterjen yang terlalu sering

Deterjen yang terdapat dalam cairan pencuci piring atau pakaian dapat menghilangkan cat kuku. Sebaiknya kuku Anda tidak terlalu sering terkena bahan pembersih yang keras. Ingatlah untuk selalu membilas tangan dengan air bersih setelah mencuci piring atau pakaian.

2. Kenakan sarung tangan

Jika pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring atau mencuci pakaian tidak dapat dihindari, Asifa menganjurkan untuk menggunakan sarung tangan. Lindungi kuku indah Anda dengan mengenakan sarung tangan karet setiap kali bersentuhan dengan produk pembersih.

3. Pakai Top Coat

Anda dapat membuat nail art Anda bertahan lebih lama dengan melapisinya dengan top coat setiap tiga hari. Lapisan ini berwarna terang dan fungsinya untuk melindungi cat kuku agar tidak terkelupas dan membuat kuku lebih berkilau.

4. Cuci tangan dengan sabun khusus

Jika ingin mencuci tangan, gunakan sabun tangan atau sabun khusus tangan. Penggunaan hand sanitizer tidak disarankan, meski lebih nyaman. Kandungan alkoholnya dapat mengeringkan kuku dan menyerang top coat Anda.

5. Oleskan Nail Oil

Oleskan minyak kuku ke tepi kuku dan kutikula. Dikutip dari Bycindy.id, minyak kuku melembabkan dan menghaluskan kulit di sekitar kuku sehingga cat kuku tidak mudah retak.



Kirim Balasan